Lowongan Kerja 2017- 2018 PNS, BUMN, Persero dan Swasta untuk SMK D3 dan S1,Lowongan Kerja Update 2016-2017

23/10/14

Lowongan kerja PT Pelindo II (Persero) November 2014

Lowongan kerja PT Pelindo II (Persero) November 2014 - Mengnal PT Pelindo II yang merupakan kepanjangan dari PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam sektor perhubungan. Indonesia merupakan negara kepulauan yang dua per tiga wilayahnya adalah perairan dan terletak pada lokasi yang strategis karena berada di persilangan rute perdagangan dunia. Sehingga peran pelabuhan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi maupun mobilitas sosial dan perdagangan di wilayah ini sangat besar. Oleh karenanya pelabuhan menjadi faktor penting bagi pemerintah dalam menjalankan roda perekonomian negara.

Sejak tahun 1960 pengelolaan pelabuhan di Indonesia dilaksanakan oleh pemerintah melalui Perusahaan Negara (PN) I sampai dengan VIII. Kemudian dalam perkembangannya, pada tahun 1964 aspek operasional Pelabuhan dikoordinasikan oleh lembaga pemerintah yang disebut Port Authority , sedangkan aspek komersial tetap dibawah pengelolaan PN Pelabuhan I sampai dengan VIII.

Lowongan kerja PT Pelindo II (Persero) November 2014,Lowongan kerja PT Pelindo II 2014


Selanjutnya berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 1 tahun 1969, pengelolaan pelabuhan umum dilakukan oleh Badan Pengusahaan Pelabuhan (BPP). Pada tahun 1983, BPP diubah lagi menjadi Perusahaan Umum (PERUM) Pelabuhan yang hanya mengelola pelabuhan umum yang diusahakan, sedangkan pengelolaan pelabuhan umum yang tidak diusahakan dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis Direktorat Jenderal Perhubungan Laut. PERUM Pelabuhan dibagi menjadi 4 wilayah operasi yang dibentuk berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 15 tahun 1983. Status PERUM ini kemudian diubah lagi menjadi PT (Persero) Pelabuhan Indonesia I sampai IV pada tahun 1992 sampai saat ini. Sumber


Pada bulan Oktober menuju Bulan November 2014 ini PT Pelabuhan Indonesia II yang merupakan perusahaan Persero milik Indonesia, membuka kesempatan karir lowongan pekerjaan kepada putra putri lulusan terbaik Indonesia untuk bergabung menjadi bagian peningkatan ekonomi nasional Indonesia di PT Pelindo II ( PT Pelabuhan Indonesia II ). Beberapa posisi lowongan pekerjaan yang dibuka adalah sebagai berikut :

  1. Teknik Sipil
  2. Teknik Informatika
  3. Teknik Industri
  4. Manajemen
  5. Akuntansi
  6. Diploma 3 Teknik Sipil
  7. Diploma 3 Tata Laksana Pelayaranb/ Transportasi Laut dan Pelabuhan
  8. Diploma 3 Akuntansi
  9. Diploma 3 Teknik Mesin
  10. Hukum
  11. Hubungan Internasional dan Ilmu Komunikasi
  12. Teknik Mesin
Lowongan Lowongan kerja PT Pelindo II (Persero) dilakukan registrasi secara online di : ipc.e-seleksi.com sedangkan yang harus dipersiapkan file dari pelamar pekerjaan di PT Pelindo II ( Persero ) adalah :

  • Kartu Tanda Penduduk  (KTP)
  • Pas Foto (jpg, gif atau png)     (format gambar )
  • Ijazah     
  • Transkrip Nilai     
  • Lain-Lain, (sertifikat)
  • Nilai TOEFL
Registrasi Online akan ditutup pada tanggal : 31 Oktober 2014. Semoga anda yang membaca informasi lowongan pekerjaan di PT Pelindo II di blog kami merupakan salah satu yang lolos seleksi amiiinn.



Lowongan kerja PT Pelindo II (Persero) November 2014 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments :

Posting Komentar