Lowongan Kerja 2017- 2018 PNS, BUMN, Persero dan Swasta untuk SMK D3 dan S1,Lowongan Kerja Update 2016-2017

06/09/14

Tutorial Pendaftaran CPNS Online 2014

Tutorial Pendaftaran CPNS via Online 2014 - Inovasi baru dalam menunjang SDM yang berkualitas di jajaran Pegawai Negeri Sipil Indonesia, diawali tahun 2014 ini seluruh pendaftaran CPNS dilakukan secara Online. Pendaftaran CPNS Online 2014 dilakukan di beberapa sektor kepegawaian Negeri Sipil.

Bagi seluruh masyarakat Indonesia yang akan mendaftar CPNS secara online kali ini Loker CPNS memberikan tutorial pendaftaran CPNS Online 2014 step by step agar para pendaftar tidak salah dalam mempersiapkan dokumen-dokumen untuk mendaftar CPNS Online 2014.

Pendaftaran CPNS Online,CPNS Online 2014-2015

Pemerintah di tahun 2014 ini telah menjajikan dan membuka Lowongan Kerja CPNS 2014 untuk 100.000 informasi ASN atau Aparatur Sipil Negara. Melalui jumlah tersebut sedikitnya 65.000 untuk CPNS dan sisanya Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Mengenai Alur dan langkah-langkah Pendaftaran CPNS secara online 2014 akan kami jelaskan sabagai berikut:
  1. Pendaftaran membuka situs resmi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di alamat Pendaftaran CPNS Online 2014 atau SSC BKN 2014 . Lakukan pendaftaran dengan mengisi kolom NIK, Nama, Email, dan Pilihan Instansi yang Dilamar.
  2. Setelah selesai melakukan pendaftaran, pelamar akan mendapatkan Username, Password dan Link (tautan) Pendaftaran Online Instansi yang Dilamar.
  3. Buka Link (tautan) Pendaftaran yang sudah diterima. Pelamar akan melihat tampilan pendaftaran CPNS di instansi yang dituju.
  4. Lakukan Login dengan memasukkan username dan password yang sudah diterima sebelumnya. Lengkapi pendaftaran, dan lengkapi dokumen. Kelengkapan dokumen seperti ijazah dan lainnya disampaikan dalam bentuk data dengan format pdf dan di-upload pada kolom dokumen yang sesuai.
  5. Setelah selesai melakukan pengisian dokumen, pelamar akan memperoleh kartu registrasi. Cetak kartu registrasi sebagai bukti telah mendaftar.
  6. Tunggu hasil verifikasi berkas pendaftaran oleh tim verifikator. Hasil verifikasi akan diumumkan dalam situs SSCN BKN 2014 atau situs resmi masing-masing lembaga.
  7. Lakukan Login untuk mengetahui hasil verifikasi. Bila lulus verifikasi administrasi, pelamar akan mendapat kartu peserta tes. Cetak Kartu Peserta Test sebagai bukti pelamar telah lulus saringan administrasi dan dapat mengikuti test seleksi CPNS.
  8. Bawa Kartu Peserta Test yang sudah di cetak saat mengikuti tes CAT di tempat yang ditunjuk oleh instansi yang dituju pelamar.
Penting untuk diperhatikan oleh Pelamar CPNS 2014 seperti yang di kutip oleh website resmi Menpag yaitu :
  1. UJIAN DENGAN C.A.T.: Seleksi Penerimaan CPNS 2014 secara Nasional dilaksankan dengan ujian/test menggunakan C.A.T. (Computer Assisted Test). Info dapat dibaca di Website Kemenpan & RB  (http://www.menpan.go.id/berita-terkini/1513)
  2. PERSYARATAN UMUM: Sebagaimana diatur dalam PP Nomor 11 Tahun 2002 tentang Pengadaan Pegawai Negeri Sipil, serta memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan sesuai lowongan formasi yang diminati.
  3. PERSYARATAN KHUSUS/TAMBAHAN : Terdapat instansi tertentu yang menambahkan persyaratan khusus. Untuk itu, harap dibaca secara cermat dan teliti.
  4. ALAMAT E-MAIL: Seleksi Penerimaan CPNS 2014 hanya dapat diikuti melalui tahap pendaftaran di Portal ini, untuk itu calon pendaftar wajib memiliki alamat surat elektronik yang masih berlaku (email).
  5. PENGISIAN DATA PRIBADI HARUS AKURAT: Semua informasi/data pribadi yang diisikan dalam formulir pendaftaran disini harus akurat, benar dan dapat dipertanggung jawabkan untuk menghindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri atau merugikan pihak lain serta diberikannya sanksi hukum dikemudian hari. Calon peserta hanya dapat mendaftar 1 (satu) kali di portal ini (hanya mempunyai 1 kali kesempatan mengikuti test di salah satu instansi).
  6. Calon peserta dapat memilih 3 (tiga) formasi jabatan, yang kualifikasi pendidikannya sama pada instansi yang telah diputuskan/dipilih oleh calon peserta.
  7. CERMAT dan TELITI : Harap mencermati setiap keterangan/instruksi/pemberitahuan/peringatan yang muncul di halaman-halaman pendaftaran ini.
  8. GRATIS : Penerimaan CPNS Tahun 2014 tidak dipungut biaya mulai dari pendaftaran s/d pengumuman hasil kelulusan.
Dari Informasi diatas yang kami sampaikan semoga menambah informasi penting bagi kalian yang sedang melakukan proses pendaftaran online CPNS 2014. Sukses selalu kami doakan bagi para pembaca di infolokerpns semoga lulus PNS 2014 amiin.


Tutorial Pendaftaran CPNS Online 2014 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments :

Posting Komentar